Keluar Telinga Kiri



oleh 
Bilqis Rizky C.

Kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab yang harus dijaga oleh semua pihak sekolah, baik guru maupun murid. Lingkungan yang bersih dan asri juga dapat membuat siswa-siswi semangat untuk belajar. 

 Namun, di sekolah saya masih saja ada beberapa anak yang membuang sampah sembarangan. Padahal sekolahku sudah memperingatkan untuk tidak buang sampah sembarangan. Tetapi hal itu hanya masuk di telinga kanan dan keluar lewat telinga kiri. Disetiap titik sekolahku sudah menyediakan tempat sampah, lalu kenapa beberapa anak masih membuang sampah sembarangan. 

  Di sekolahku, ada sebuah kolam ikan yang terletak di belakang sekolah dekat kantin. Bukannya menjaga kebersihan, beberapa anak malah membuang sampah sembarang di kolam belakang. Walau sudah diperingati, mereka masih saja membuang sampah sembarangan. Mereka hanya mengandalkan petugas dan perawat taman untuk membersihkan lingkungan sekolah.

Sebagai sekolah edukasi flora dan fauna, seharusnya seorang siswa kita seharusnya bisa menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kebersihan sekolah juga merupakan tanggung jawab seluruh warga sekolah. 

Cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kebersihan sekolah adalah dengan  membuang sampah pada tempatnya. Walau hal ini terdengar sepele tapi bisa berdampak baik pada lingkungan sekolah. Kemudian melakukan kegiatan Jum'at bersih guna membiasakan berbudaya hidup bersih dan sehat bagi warga sekolah. 

Marilah jaga lingkungan sekolah, agar kita bisa belajar dengan nyaman dan sehat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.