Peraturan Membuang Sampah di Sekolah



Oleh 
Almira Ivana Maurilla

Di setiap tempat tentunya semua memiliki aturan. Entah itu aturan tentang dilarang nya penggunaan sesuatu atau hal² yg lain. Dan tentunya peraturan tersebut juga harus di patuhi, bukan dilanggar.

Pastinya, setiap peraturan disuatu tempat berbeda-beda. Seperti ketika di taman, kita dilarang membuang sampah sembarangan. Lalu contoh lainnya ketika di masjid, kita diharuskan untuk melepas alas kaki. Karena masjid memang tempat yang suci. Tempat orang² Muslim beribadah. Tidak boleh sembarangan di injak dengan barang yang najis (terdapat kotoran)

Namun, ada tempat dimana peraturannya sudah memang harus dipatuhi. Apalagi untuk para remaja-remaja yang masih pelajar. Di setiap sekolah dimana pun itu, pasti semua memiliki peraturan. Bisa peraturan tata tertib berpakaian, tata tertib bersikap terhadap guru, tata tertib tiba disekolah. Dan banyak lagi peraturan yang ada di setiap sekolah.

Seharusnya, jika sudah ada peraturan yang ditetapkan oleh sekolah, maka sebagai seorang pelajar harus mematuhinya. Bukan melanggar peraturan, yang dimana jika kita melanggar akan mendapatkan hukuman. Saya kadang terheran apa susahnya mematuhi peraturan yang berlaku. Peraturan ini juga kan untuk semua orang. 

Contohnya seperti ketika ada seorang pelajar seragamnya tidak sesuai dengan peraturan. Yang seharusnya badge sekolah sesuai dengan aturan, tetapi masih banyak yang belum menempelkan badge sekolah pada masing² seragamnya. Ada yang belum menempelkan badge logo sekolah. Lalu aturan wajib ke 2 disekolah, yakni kerapian dan kebersihan kelas. Masih banyak ditemukan kelas² yang masih belum memenuhu standar kerapian dan kebersihan.

Maka dari itu, jika sudah memang ditetapkan peraturan maka patuhilah. Bukannya malah melanggar peraturan tersebut. Mari belajar mandiri dengan mematuhi tata tertib yang berlaku. Hidup tentram dengan mematuhi tata tertib tersebut.

 absen 5

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.