Menumbuhkan Kesadaran Bersih Lingkungan



Oleh
dwi nurlaila ramadhani

haloo teman teman semuanya!! 

apakah kalian tau? 

bahwa kondisi kebersihan lingkungan sekolah kita sudah begitu baik walaupun masih ada beberapa sampah yang saya lihat di beberapa sudut lingkungan sekolah, sungguh sangat kita sayangkan karena semenjak dari awal kita sudah memiliki visi dan misi yang berada di sekolah untuk menciptakan kebersihan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

untuk menjaga kebersihan sekolah kita apabila kita melihat sampah di sekitaran lingkungan sekolah kita alangkah baiknya kita mengambil dan membuang sampah di tempat yg sudah di sediakan di sekolah kita. apa susahnya bagi kita untuk membuang sampah pada tempatnya?, sudah sangat banyak sekolah kita menyediakan tempat sampah yang hampir disetiap sudut sekolah.

tumbuhkan kesadaran kita akan kebersihan lingkungan sekolah kita. kita yang menggunakan lingkungan sekolah sebagai tempat belajar, maka kita jugalah yang harus menjaga supaya tetap bersih dan juga bebas dari pencemaran. jika kita mau sadar akan kebersihan lingkungan kita terutama pada lingkungan sekolah kita, membuang sampah pada tempat nya, memungut sampah yang berserakan, serta membersihkan kelas kita. tentunya semua hal akan kita rasakan manfaatnya.

apabila kita selalu menerapkannya, kita akan merasakan kenyamanan saat belajar dikarenakan lingkungan bersih dan segar akan membuat kita nyaman berada di lingkungan sekolah kita dan kita bisa mendapatkan manfaatnya. semisal kita dapat membantu para petugas kebersihan sekolah kita.

oleh karena itu, kita semua saling mendukung dalam menjaga kebersihan sekolah kita, kita menjaga martabat sekolah kita yang terkenal lingkungannya yang bersih dan mempertahankan nominasi sekolah paling bersih nantinya akan membuat sebuah kebanggaan untuk kita. kita juga akan bangga karena kita sudah mampu menerapkan prinsipnya yaitu kebersihan adalah sebagian dari iman kita


 14/8B

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.