Hidroponik Sekolah



Oleh
Almira Ivana

Halo semuanya!! Pastinya sudah tau dong kalau setiap manusia membutuhkan oksigen yang cukup. Tapi kalian tau ga sih darimana bersumbernya oksigen itu? Oksigen itu sendiri bersumber dari tumbuhan yang sangat subur. Dengan adanya keberadaan tumbuhan maka oksigen akan semakin terus terperbarui. Dan jika semakin banyak tumbuhan subur yang hidup, maka populasi oksigen akan semakin banyak.

Bayangkan, jika tidak ada tumbuhan/tumbuhan mati bagaimana kita dapat mendapatkan oksigen. Upaya yang dapat dilakukan agar tumbuhan tetap ada adalah dengan perawatan yang bagus, merawatnya dengan rutin. Jika terdapat tumbuhan yang layu maka segera merawatnya dengan menyiraminya kembali. Penanaman tumbuhan tidak hanya metode pada tanah, tetapi dapat dilakukan dengan hidroponik. Yakni dengan memanfaatkan pipa saluran yang ada, dan menggunakannya sebagai tempat tumbuhan.

Maka dari itu sudah tau kan bagaimana caranya agar tumbuhan tetap hidup. Ketika ada tumbuhan maka jagalah dan rawatlah. Bukan merusaknya, dengan memetik entah itu daunnya atau bunganya. Semakin dikit tumbuhan, maka semakin usang udara disekitar kita. Mari menjaga tumbuhan bersama-sama. Hidup tentram dengan merawat tumbuhan bersama-sama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.