Kebersihan Lingkungan; Sebagai Edukasi Flora Fauna SMPN 55 Surabaya

Oleh
keyra Tukhfatul alya nugroho

Membuang sampah adalah tanggung jawab para siswa sekolah, baik para guru kebersihan maupun para murid. Lingkungan bersih juga dapat membuat para siswa semangat belajar. 

Namun, masih saja ada beberapa siswa yang membuang sampah sembarangan. Padahal sudah memperingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Disetiap titik sekolah sudah menyediakan tempat sampah, namun kenapa para siswa masih membuang sampah sembarangan. 

Disekolah ku terdapat mereka membuang sampah sembarangan didekat pikiran motor dan dekat diruangan perpustakaan. Walaupun sudah diperingati, tapi para siswa masih aja membuang sampah sembarangan. Para siswa hanya bisa mengandalkan petugas kebersihan untuk membersihkan lingkungan sekolah. 

Sebagai edukasi flora dan fauna, para siswa seharusnya bisa menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kebersihan lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab seluruh para siswa. Untuk cara kebersihan lingkungan sekolah adalah dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Kemudian melakukan kegiatan kerja bakti disekolah, membiasakan budaya kita Bersih dan nyaman. 

Ayolah jaga kebersihan lingkungan sekolah kita, agar kita semua bisa belajar dengan bersih dan nyaman. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.